NOVEL ONLINE NYONYA AVA CHAPTER 87 KESEDIHAN NAOMI DAN MAS TONO



SOURCE BY PINTEREST



Location: Rumah Dokter Hari


Naomi membacakan dongeng sebelum tidur buat Abi dan Tono. Abi sang anak baik nan soleh mendengarkan dan memperhatikan setiap kata yang dibaca oleh ibunya. Ia juga selalu bertanya mengenai hal apapun itu sehingga membuat Naomi seringkali kebingungan dalam menjawab semuanya. Ia sepertinya menuruni kecerdasa Dr,Hari dan juga ibunya.


Naomi mengetahui kisah Dr.Hari dan mantan istrinya. Serigkali Naomi egois dengan selalu memikirkan Mas Tono padahal sesungguhnya pasti Dr.Hari menjaga perasaan Naomi untuk tidak berbicara mengenai istrinya. Tetapi setau Naomi dari driver mereka bahwa Dr.Hari rutin mengunjungi makam istrinya.


Naomi bertanya pada driver yang  baru direkrut kembali itu, sebelumnya ia sempat kembali kekampungnya dan memilih menggarap sawah namun karena anaknya yang mulai kuliah ia mulai mengabdikan diri lagi untuk bekerja pada Dr.Hari.


Menurut Driver yang dulunya selalu mengantar ibu kandung Abi. Ia adalah juga seorang dokter. Putri seorang pejabat terpandang dan terkenal bersih. Ibunda Abi juga sangat baik dan perhatian.


Naomi sempat merasa minder saat mendengar fakta itu sekaligus kagum dengan kesetiaan Dr.Hari. Ia bahkan tidak mempermasalahkan latar belakang Naomi yang memiliki banyak cela dan bahkan pendidikannya tidak tinggi. Naomi masih merasa bahwa Dr. Hari adalah  Mas Tono namun lambat laun ia sadar bahwa ia hanya mencoba berillusi untuk menutupi kehampaannya.


Sedikit demi sedikit Naomi mulai berusaha mengubah dirinya. Mengendalikan Naomi yang dulu sangat liar menjadi seorang ibu yang baik. Terkadang ia memang tidak sanggup dan harus berakting, tetapi ia tidak dapat membohongi suaminya. Ia selalu tau apabila mendapati Naomi berakting dan langsung mengajak keluarganya itu jalan - jalan.


Pernah suatu saat mereka sekeluarga berjalan - jalan dan Naomi melihat Pak Irul dan Clara. Rasa traumatis itu muncul dan ia hanya mematung saja tidak bergerak. Pak Irul dan Clara juga melihatnya. Pak Irul ingin mendatanginya sepertinya ingin bertegur sapa namun Naomi langsung berlari sangat kencang sambil menangis. Dr. Hari yang mengetahui itu langsung dengan sigap menggendong kedua anaknya dan mengejar Naomi. Ia takut Naomi tertabrak mobil kembali karena ia sekarang masih dalam perawatan.


Naomi terduduk disebelah pohon besar dan Dr.Hari memeluknya sembari menenangkannya. Naomi merasa aman saat ada Dr. Hari dan ia berusaha sekali untuk mencintai pria itu walaupun sekarang masih belum bisa tetapi bukan berarti hal itu adalah isapan jempol belaka.


Naomi mulai mencari tau dari driver masakan kesukaan dari Dr.Hari. Baju apa yang selalu dipakai oleh mantan istrinya sepertinya ia sedikit cemburu ketika mengetahui Dr.Hari yang masih rutin mengunjungi makam istrinya, tetapi ya sudahlah lagipula ia bahkan lebih parah memberikan nama Tono bagi anak mereka berdua dan Dr.Hari menerimanya dengan lapang. Apabila Dr.Hari menamakan putri mereka di masa depan dengan nama mantan istrinya tentu saja Naomi akan mengamuk bagaimanapun juga sifat egois Naomi sangat tinggi.


Naomi melihat instagramnya dan mulai kepo dengan instagram Mas Tono dan betapa hancurnya ia saat Mas Tono baru saja meng-upload seluruh foto pernikahannya. Ia memperhatikan wajah Faiza lekat seorang gadis jawa dengan kulit kuning langsat, ayu lagi anggun.


Mood Naomi berubah seketika tiba - tiba ada awan hitam dihatinya. Ia sempat berpikir bahwa Mas Tono pasti akan menunggunya kapanpun ia ingin memutuskan untuk kembali namun kini sudah ada wanita lain yang bersanding dengannya dan hancur sekali hati Naomi. Beberapa hari bahkan ia tidak ingin makan dan Dr.Hari yang tidak mengerti dengan apa yang terjadi dengan istrinya kemudian lebih sering membuatkan naomi salad buah agar asupan vitamin sang istri terjaga. Seringkali salad buah itu tidak dimakan sehingga kemudian Dr.Hari menyuapkan dengan sabar istrinya itu.


Naomi yang terharu dengan pengabdian Dr.Hari langsung memeluknya sangat erat dan bermanja - manja dengannya. Sepertinya Dr.Hari sudah berhasil mencuri hati Naomi. Hanya tinggal masalah waktu untuk membuatnya menjadi 100 % cinta.


Abi dan Tono sayang sekali dengan ibunya itu dan selalu berada didekatnya bahkan ketika Naomi memasak. Dr. Hari senang karena ia menikahi wanita yang tepat karena Naomi sama sekali tidak memperlakukan Abi berbeda malah ia sangat amat menyayanginya. Naomi datang disaat yang tepat ketika Abi membutuhkan perhatian dari seorang ibu.


Apabila tidak ada Naomi yang menangani semuanya mungkin Abi tumbuh menjadi anak yang kurang menerima kasih sayang, tetapi kini Dr. Hari bisa bekerja dengan fokus tanpa harus kepikiran apakah anaknya dirumah sudah makan atau belum karena beberapa kali baby sitternya berganti - ganti. Diusia Abi seperti sekarang ia sudah mengerti siap orang - orang terdekatnya. Abi juga tumbuh menjadi anak yang bertanggung jawab lagi pintar karena ia tau Naomi sangat disiplin dengan Abi dan memastikan ia bisa menguasai sebuah pelajaran dengan baik.


Dr.Hari memiliki cita - cita punya ana yang banyak sehingga rumah menjadi ramai. ia sempat berbicara hal itu dengan Naomi pada masa awal ia hanya terbahak - bahak namun kini spertinya ia mulai setuju dan tidak keberatan dengan usul dari Dr.Hai.


-0-


Location : Ruko Mas Tono


Mas Tono meletakan handphonenya itu tak membalasnya. Ia mengambil semangkok bakso yang tidak habis itu dan dengan kesal membuangnya ketempat sampah sembari mencuci piringnya. Ia terpaksa harus merumahkan karyawannya karena tidak ada pembeli. Sebelumnya masih ada 1 dan 2 orang berkunjung dalam waktu sehari kini bahkan satu pun tidak ada yang mampir.


Karena dalam waktu lama tidak ada pembeli terpaksa ia harus membuang bahan baku jualannya yang sudah ia buat susah payah. Makin lama makin minus dan rasanya Mas Tono terperangkap dengan keadaan perekonomiannya. Mungkin cepat atau lambat ia juga harus menjual ruko satu - satunya ini dan terpaksa harus mengontrak rumah. Ia tidak keberatan hartanya habis namun yang ada dalam pikirannya bagaimana cara melanjutkan pengobatan Faiza agar tidak terganggu.


Mas Tono membaca pesan dari Ava banyak hal yang ada didalam pikirannya. Ia masih merasa marah padanya karena membiarkan Naomi menikah dengan Dr.Hari tetapi ya sudahlah bukan kesalahan Ava sepenuhnya mungkin sudah jalannya harus seperti itu.  Mas Tono sudah mulai mencoba berdamai dengan takdirnya dan ia ingin menatap ke masa depan yang lebih baik lagi.


Setidaknya kini Naomi sudah bahagia karena memiliki suami dan tidak harus bersusah - susah denganku seperti ini. Gumam mas Tono dalam hati. Mas Tono lalu mengambil handphone - nya kembali dan mengesampingkan perasaanya yang selama ini marah pada Ava. Siapa tau kini Ava bisa membantunya karena ia sangat membutuhkan bantuan.




TAGS :baca novel gratis, baca novel, novel gratis, baca wattpad, novel online gratis, aplikasi novel gratis, baca novel romantis gratis, Novel Best Seller indonesia, novel bagus, baca novel online, aplikasi baca novel gratis, wattpad cerita, aplikasi novel,, wattpad online, baca novel online gratis, baca novel gratis online, novel gratis online, baca novel online gratis bahasa indonesia, cerpen romantis wattpad, novel online wattpad,website baca novel gratis, baca novel indonesia,fizzo,wattpad,kbm,

0 Comments