MAMAZORAYAS JOURNAL#1



Photo by Pinterest





21 April 2024

Dear Pembaca,

 

Gimana hari kalian? Journal hari ini aku tulis karena mau curcol. Baru aja pulang dari kantor selesai mandi, merasakan kasur yang empuk dan bersiap nonton Netflix. Taunya boss nelpon minta aku arrange sea plane dan terpaksa harus balik lagi ke kantor. Bayangkan gimana keselnya coba berasa jadi budak corporate yang sesungguhnya.

 




Akhir akhir ini aku juga sering nangis cuma gegara sepele dong name tag aja jadi masalah banget. Once upon a time dibalik hectic nya kerja rupanya si name tag missed di order, terus sebelum kejadian heboh iu aku udah akhirnya email ke engineering sekalian juga ingatin via wa. Next day OMG my boss call early morning, F&B Coordinator juga dah ga enak pesannya segala bawa general manager yang lagi marah gegara name tag. Pagi -pagi udah lemes nelpon engineer minta dibuatkan udah curhat kesuami mau resign dan udah cari resign letter. Cuman langsung keingat orang tua musti dibiayain, butuh bayar rumah untuk mindahin ortu ketempat yang layak dan yaudah deh balik jadi budak corporate.

 

Hari ini juga eke nangis juga di kantor gegara keluaga kena kanker. Sedih banget aja sih jadi kepikiran dengan keluarga nan jauh disana.

 

Wokeh sudah cukup cerita sedihnya,,,

 

Kalau dipikir lagi aku suka sama coconut tree, birunya langit yang bener-bener fresh. Syukurlah Maldives itu cuacanya tropis cocok buat aku yang orang Indonesia. Pekerja disiini ramah - ramah suka senyum. Cuman namanya kita bagian HRD ya musti siap kapanpun juga tetiba ada kejadian diluar nalar. Sabar aja dan menghitung  hari hingga akhirnya kembali ke kampung halaman.

 

Aku mikir juga duit banyak tapi kebebasan kita tercengkram, terisolir dari dunia luar karena emang disini tempatnya cari ketenangnan . Lautnya cantik macam relaxa bening banget sampai kamu bisa liat ikan berenang dengan mata telanjang, liat lumba - lumba lompat kegirangan, mancing di laut dengan ditemani cahaya bulan, plankton sparkling, pokonya asik.

 

Hari ini aku minta cuti sih walau minus 1 huhu, bakal ketemuan sama suami di Male dan Hulumale. Boss ga ngijinin sih karena biasa eke yang jadi tumbal dikantor ngerjain apa aja tu. Giliran eke mau libur kaga mau dia hehe selama ramadhan ga ada ketemu suami dong jadi kangen juga. Suami aku chef dia kerja di resort lain tapi di Maldives juga.

 

Aku menghitung bulan nih April, May , June, July,August (balik deh tanggal 24/25) gatau deh kontrak aku di extend atau ga . aku mah apa aja boleh deh kalau di exten syukur kalau ga yaudah bodo amat hehe gatau sih habis dari Maldives mungkin aku sama suami balik ke Mesir walau sedih disana inflasi. Hmmm asal sama suami aja deh karena udah 2 tahun kita ldr sudah saatnnya membina rumah tangga yang normal heheh

 

Well sorry ceritaku random and anway aku happy banget 2 supervisorku masih care Pak Ian ngucapin Idul fitri dan Pak John balas emailku senang banget. Mereka  adalah guru kehidupan buatku nanti aku cerita kapan-kapan

 

 

 

Sampai jumpa lagi pembaca, take care,

Mamazorayas.com



19 April 2024

Dear Pembaca, 

Semoga semuanya sehat ya, selamat datang di Journal Mamazorayas. Aku akan lebih banyak sharing mengenai kehidupan sehari - hari. Kangen juga dengan blog ala zaman dulu ditulis macam diary, otentik dari hati no copy paste dan berdasar pengalaman pribadi. 

Biasanya dulu aku selalu nunggu postingan para blogger, walau sekarang aku lupa nama blognya karena dia sudah ga post lagi. Suka baca juga Chicken soup, sampai Gado-gado Femina mengenai pengalaman koplak. 

Mamazorayas.com perjalanannya bisa dibilang lebih dari 3 tahun berawal dari inspirasi seorang bloger yang sharing visa Mesir, akhirnya aku juga berbagi info mengenai bagaimana cara menikah di Mesir karena saat itu aku ga nemu ya jadi yaudah deh , aku aja yang buatkan blognya hehe dan terima kasih pembaca karena hingga sekarang antusias kalian besar mengenai tulisanku itu. 

Allhamdulilah blog ini berkahnya banyak loh. Sampai sekarang aku masih berteman dengan pembacaku dan kita masih keep in touch via Wa, karena kami pindah ke Mesir jadi saling curhat apalagi saat rindu dengan Tanah air Indonesia. 

 Belajar juga mengenai menulis hingga akhirnya aku menghasilkan uang dari tulisanku (Menulis novel, blog dan artikel). Percaya atau ga aku juga dapat pekerjaan di Maldives karena blog loh. 

Disebuah masa aku banyak search mengenai link job untuk dipost ke blog ini sekalian bantu pembaca siapa tau tertarik kebetulan saat itu aku bekerja di recruitment company dan menyediakan report link job. 

Memang niat baik itu berbuah manis karena ternyata justru aku sendiri yang terbantu karena berhasil mendapatkan hidden gem alias link job yang cocok denganku, iseng apply dan jujur aku juga lupa. Agustus tahun lalu rasanya kelabu karena kantorku restrukturisasi dan akhirnya aku di cut intinya. 

Saat itu menyedihkan sekali namun memang rezeki ga kemana, allah baik dan aku di interview sama resort di Maldives dan allhamdulilah keterima. Disinilah aku sekarang bekerja di Maldives. AKu bekerja di bagian HRD. Can you imagine itu bum bum bum sih karena jadi HR di negara orang somehow so wow heheh. 

 Aku kasih perkenalan singkat ya. Aku berasal dari Kalimantan hijrah keJ Jakarta untuk kerja dan long story short ketemu jodoh orang Mesir dan aku diboyong ke Mesir. Menjalani pernikahan di negara orang itu ga mudah loh. Mereka semuanya baik sih cuman kendalanya di bahasa, aku ga bisa bahasa Arab hehe dan lucunya di Maldives satu department orang local dan mereka berbicara dengan bahasa Divihi alhasil aku jadi roaming deh walau sehari - hari kita pakai bahasa inggris. 

Aku akan lebih banyak cerita detailnya mengenai pengalaman lucu sampai nyesek di negara orang hehehe semoga dari pengalamanku bisa memotivasi kalian untuk tetap berdoa, berusaha untuk mewujudkan mimpi. 

Semuanya itu mungkin asal kita berada dijalan yang lurus, siap dengan tantangan walau mental terkoyak tapi penggalaman itu yang membentuk kita menjadi tahan banting karena apapun jabatannya, background kita apa pasti ada tu yang namanya ujian naik level alias milestone yang mempermudah kita mencapai tujuaan.

Sampai jumpa lagi pembaca, take care, 
Mamazorayas.com

0 Comments