NOVEL ONLINE NYONYA AVA CHAPTER 10 CINTA RUMIT SUHARTONO 1 : AWAL PERTEMUAN




Location: Apartment Mas Tono (3 am)


Pikiran Mas Tono melayang tanpa batas, ia mencoba tertidur namun tidak bisa.


Sudah hampir 2 minggu setelah kejadian itu ia sama sekali tidak ada kontak dengan Naomi, masing masing mengetahui bahwa semuanya sudah selesai tidak bisa dipertahankan.


Hubungan yang dibiarkan begitu saja sama sekali tidak ada kata putus.


Masing masing masih mencintai satu sama lain sehingga tidak sanggup untuk memutuskannya.


Kejelasan hubungan terabaikan, teronggok begitu saja tanpa ada yang memperbaikinya.


Sekilas berita yang muncul dari handphone-nya kemudian membuat hati Mas Tono tergores.


Rupanya minggu depan Naomi akan menikahi seorang pengusaha sukses sekaligus politikus.


Mas Tono melihat klarifikasi Naomi dari salah satu infotainment di youtube.


Naomi memperlihatkan cincin berlian solid bersama calon suaminya. Mas Tono merasa tidak mampu menerima semuanya disaat yang bersamaan.


Tempat tidurnya yang besar dan nyaman seakan hampa tiada berarti lagi tanpa adanya Naomi.


Naomi dan wajah polosnya yang semakin cantik ketika tertidur merupakan sebuah keindahan tersendiri bagi Mas Tono segalanya kini sirna.


Mas Tono tentu tidak bisa egois menahan Naomi lebih lama lagi untuk bisa berbahagia.


Naomi sudah memberikan cukup banyak kesempatan selama 5 tahun dan ia pun kemudian nekat pindah ke apartement Mas Tono ditahun ke 5 untuk bisa bersama Mas Tono yang ia cintai tanpa syarat.


Banyak pengorbanan yang sudah dilakukan oleh Naomi dan ia merasa kasihan dengan Naomi yang walaupun sesuka hatinya namun sikap pengertiannya, perhatiannya, tetap fair dan dewasa didalam hubungan.


Sudah kedua kalinya ia membawa Naomi jauh - jauh ke Solo menemui sang ibundanya. Pertemuan pertama Naomi ke Solo untuk menemui Ibunda Mas Tono namun beliau menolak bahkan tidak ingin menemui Naomi sama sekali karena mengetahui di berita bahwa Naomi pernah diduga terlibat skandal prostitusi online.


Mas Tono memang sama sekali tidak pernah mempermasalahkan masa lalu Naomi karena ia mengetahui kejadian sebenarnya dan sifat Mas Tono yang suka mengayomi  membuat Naomi menjadi pribadi yang lebih baik sekarang.


Mas Tono yang berprestasi selalu menjadi kebanggaan sang ibunda.


Ia berhasil memimpin proyek besar di perusahaan sehingga perusahaan menanggung biaya pendidikan Magister Engineering  Mas Tono di USA sedikit banyak budaya barat berefek banyak pada pola pikirnya.


Kedua kalinya Mas Tono dan Naomi meminta restu yaitu tahun lalu.


Ibunda Mas Tono kali ini menerima Naomi untuk masuk dan berbincang dengan beliau. Namun lagi-lagi tidak ada restu untuknya malahan sang ibunda menceritakan bahwa telah mempersiapkan calon yang bernama Faiza Azizah.


Seorang anak gadis dari keluarga baik-baik dan cerdas bisa dibilang bibit, bebet dan bobotnya sesuai dan cocok untuk Mas Tono, namun karena Faiza masih menempuh pendidikan maka rencana pernikahan masih pending.


Naomi yang biasanya meledak-ledak berusaha menahan perasaannya karena menghormati ibunda Mas Tono.


Namun nampaknya tidak bisa lagi ia menahannya begitu mendengar tentang Faiza lebih jauh, ia lalu langsung pergi tanpa pamit. Ibunda Mas Tono menilai bahwa Naomi tidak memiliki tata krama.


Mas Tono masih mengingat Naomi berjalan marah, membahayakan jiwanya karena tidak awas ketika menyebrang dan hampir menabrak bus.


Apabila Mas Tono sedikit terlambat menangkap Naomi mungkin hal yang tidak diinginkan akan terjadi.


Setelah kejadian fatal itu mereka lalu memutuskan berpisah tetapi tidak lama kemudian kembali menjalin hubungan.


Naomi yang berdamai dengan kemungkinan tidak bisa menikahi Mas Tono mulai menganggap bahwa pernikahan tidak lagi penting baginya hanyalah selembar kertas.


Naomi meredam semua impiannya dan kemudian pindah bersama dengan Mas Tono untuk bisa menjalani hidup bersama kekasihnya. Sebuah cinta buta yang menggelapkan logika.


Mas Tono dan Naomi sudah merasa sangat cocok satu sama lain sebuah yin dan yang ketika bersatu tercipta keseimbangan, kebahagiaan dan kenyamanan.


Apabila berpisah maka tidak akan utuh, bagaikan sebuah magnet mereka selalu mencari jalannya untuk bersatu kembali.


Namun halangan restu dari sang ibunda untuk sebuah pernikahan membuat hubungan itu menjadi seperti devil circle tak berkesudahan.


Jawabannya hanyalah satu Mas Tono yang keluar dari circle itu ataukah Naomi? Sepertinya Naomi yang sudah tidak memiliki daya untuk berjuang akhirnya menyerah dan mengambil sikap.


Suhartono harus berada di tengah- tengah di posisi yang untuknya bukanlah sebuah pilihan karena keduanya ia cintai. Ibunda dan Naomi!.


Ia pun tidak bisa mengecewakan hati sang ibunda yang sudah bersusah payah membesarkannya hinga ia menjadi sesukses sekarang.


Benak Mas Tono lalu melakukan flashback ke masa lalu:


Ibunya keturunan ningrat yang rela dibuang oleh keluarganya karena memilih menikah dengan orang biasa yang ia cintai.


Tiada yang salah, namun yang salah apabila memilih orang yang salah.


Sang ayah menggunakan segala perhiasan ibu atas izinnya untuk membuka usaha. Mereka merajut bisnis dari 0 dan hidup amat sangat pas-pasan.


Rupanya benar ada rezeki anak ketika Suhartono lahir usaha orangtuanya tumbuh pesat dan bisnis sukses.


Ketika baru melahirkan Ajeng ternyata sang ibunda harus menelan pil pahit karena ayahnya memiliki hubungan dengan salah satu pegawai di pabriknya.


Ayah yang lalu meminta izin pada ibu untuk menikah lagi membuat ibu begitu murka dan menggugat cerai ayah bahkan ia meninggalkan segalanya termasuk harta benda.


Ibu harus berjuang sendiri membiayai anaknya yang masih kecil- kecil.


Suhartono dan Ajeng yang biasa hidup mewah harus rela hidup sederhana. Ibu bekerja keras mencukupi kehidupan sehari hari dengan membuka warung gado-gado sambil mengambil upah jahit.


Suhartono dan Ajeng tumbuh menjadi seorang murid yang Cerdas Hingga pada akhirnya keadaan ekonomi yang pas-pasan membuat Ibu Suhartono tidak memiliki uang lagi untuk membayar uang sekolah kedua anaknya yang menunggak.


Beliau mendatangi rumah sahabat lamanya untuk meluapkan segala isi hati. Gayung bersambut sahabatnya lah yang kemudian membiayai sekolah Suhartono dan Ajeng.


Suhartono berhasil masuk ke perguruan tinggi ternama dengan beasiswa dan berhasil berkarir menjadi seorang engineer sukses dan pindah ke Jakarta, sukses bekerja dan lanjut mengambil magister di USA.


Ibunda menyayangi sahabatnya Mirna yang selalu hadir menopang hidup mereka ber3 kemudian melamar Faiza Azizah anak dari sang sahabat untuk menjadi menantunya dan tentu saja sang sahabat menyambut niat baik itu.


Sudah sejak lama Ibunda Mas Tono menunggu Faiza agar siap menikahi Mas Tono dan dapat segera menimang cucu.


Mas Tono benar- benar berada didalam dilema ia merasa tidak akan ada wanita yang dapat menggantikan posisi Naomi karena Naomilah yang paling pas mendampinginya sebagai seorang istri.


Ia tidak ingin merusak masa depan anak gadis orang, karena tidak bisa memberikan cintanya. Walaupun ia menikahi Faiza Azizah kemungkinan besar ia tidak dapat mengimbangi hidup Mas Tono yang berbeda dan cendrung bergaya barat.


Mas Tono juga enggan memakai sebuah topeng untuk menutupi dirinya yang sebenarnya dan berubah menjadi baik dan suci.


Sebuah jurang besar perbedaan menanti pernikahan yang dimulai dari sebuah paksaan.


Mas Tono mencari cara agar terlepas dari jeratan pernikahaan paksaan karena sudah pasti pernikahan itu tidak akan berhasil dan Mas Tono tidak ingin membuang waktu melakukan hal yang menurutnya sia -sia.


-0-


Pertemuan awal Mas Tono dan Naomi


Mas Tono berjanji dengan seorang temannya untuk mengantarkan langsung Bella Rose (Mawar asli yang mekar tanpa harus terkena cahaya matahari dan kelopaknya tebal karena ternutrisi dari tanah vulkanis dan ramuan paten.


Bunga cantik itu diletakan didalam dome kaca) Belle rose ini dipesan khusus dari Forever Rose London sehingga harganya mahal. Oleh karena itu teman Mas Tono memintanya untuk mengantarkannya karena begitu special. Mas Tono berkendara menuju lokasi shooting untuk menyampaikan hadiahnya kepada Naomi.


-0-


Location/Time : Tempat Shooting Film (10 PM)


Naomi tersenyum melihat Mawar merah yang begitu cantik dan ajaibnya bisa bertahan lama. Mas Tono memperhatikan Naomi yang bahagia menerima Belle Rose.


Ada 2 bunga mawar cantik dihadapannya. Mas Tono entah mengapa merasa jatuh cinta di pandangan pertama pada Naomi.


Dari semua hadiah yang ia dapatkan di ulang tahunnya yang ke 22 tahun. Bunga inilah yang paling berkesan karena ia merasa ada kesamaan cerita belle sang Beauty dalam dongeng Beauty and the Beast dan dirinya namun perbedaanya ia benar benar mendapatkan beast.


Masih teringat jelas dibayangan Naomi ketika empang lele ayahnya terkena dampak meletusnya gunung merapi.


Mereka sekeluarga juga terpaksa mengungsi kerumah saudara karena tempat tinggalnya luluh lantak.


Tidak selesai sampai disitu, Ayah Naomi harus menghadapi para penagih utang. Tetangga Naomi yang melihat kecantikan Naomi lalu menawarkan pekerjaan namun ia justru menjual Naomi.


Naomi yang masih berumur 19 tahun sempat menolak ketika ia dipaksa memakai pakaian minim dan harus dipajang di etalase kaca untuk dipilih oleh para lelaki hidung belang.


Naomi hanya bisa berdoa meminta pelindungan tuhan karena tidak ada seorang pun yang dapat menyelamatkannya. Kedua orang tuanya mengira Naomi bekerja namun tidak mengetahui dimana Naomi berada.


Seorang crazy rich (sang Beast untuk Naomi) tertarik padanya mereka membawa Naomi ke suatu ruangan khusus.


Naomi merasa sangat tertekan dan ketakutan apalagi setelah seorang crazy rich itu memasuki ruangan ketika baru saja ia mencoba meraih Naomi, banyak sekali polisi yang datang menggrebek sang Crazy rich dan Naomi digelandang ke kantor polisi dengan tuduhan prostitusi online.


Naomi bersyukur pada tuhan karena telah diselamatkan. Ternyata Crazy rich tersebut telah buron karena sebuah kasus suap.


Wajah Naomi menjadi headline news disurat kabar karena dikaitkan dengan sang crazy rich. Ia Viral sebagai kupu-kupu malam sang crazy rich.


Bukannya menutupi wajahnya dengan selendang atau apapun ia justru tersenyum dan ramah kepada seluruh rekan pers.


Seorang sutradara film yang jeli melihat kesempatan tersebut segera mengurus pembebasan bersyarat bagi Naomi.


Sang sutradara mencoba membuat film yang bercerita tentang kehidupan seorang wanita yang berkecimpung didunia prostitusi. Ia ingin menunggangi kasus ini.


Kolaborasi antara viralnya Naomi yang sudah dikenal oleh masyarakat sebagai kupu kupu malam cantik seorang crazy rich serta scenario kisah menyayat hati yang mampu didalami oleh Naomi berhasil membuat film dengan biaya produksi rendah tersebut mendapatkan pendapatan berkali lipat


Di ulang tahun Naomi yang ke 20 tahun, dunianya berbalik karena secara instan ia menjadi bintang film dan giat mendalami dunia modelling sehingga sedikit demi sedikit ia membantu melunasi utang ayahnya, membangkitkan kembali perekonomian keluarga dan menyicil rumah yang layak untuk keluarganya.


“Happy Birthday Naomi”


“Apa kita pernah bertemu sebelumnya?” Naomi mencoba mengingat-ingat


Aku hanya fansmu” ucap Mas Tono


“Wah, terima kasih ya hadiah ini benar benar menakjubkan” Naomi menyukai Mawar itu


“Sebenarnya aku hanya membantu temanku mengantarkannya padamu”


“Oh ya, aku pikir darimu. Maka aku akan lebih senang lagi.” ucap Naomi menggoda


“Tentu saja aku bisa mengirimkan yang sama untukmu, tapi mungkin aku butuh nomor wa mu untuk menanyakan pendapatmu, Biar kamu memilih apa yang kamu sukai.” Ucap Mas Tono melancarkan strategi


Naomi yang juga begitu tertarik dengan seorang pria yang antah berantah dari mana asalnya dan membawakannya bunga mawar.


Naomi menyukai Mas Tono yang terlihat smart dan ber karisma. Biasanya ia tidak semudah itu memberikan nomor wa nya.


Mas Tono dan Naomi kemudian mulai sering bertemu dan menemukan adanya chemistry diantara keduanya.


Sifat Mas Tono yang mengayomi membuatnya sangat nyaman hingga akhirnya hubungan mereka berlanjut hingga 5 tahun kemudian.


Bila kamu bersama orang yang kamu cintai dan sayangi maka waktu akan berjalan seperti air mengalir. Terasa begitu cepat karena kamu menikmati setiap moment.


Hampir jarang Naomi dan Mas Tono bertengkar namun sebuah hubungan tanpa restu dari ibu Mas Tono yang menjadi pemicu keretakan


-0-


Location : Naomi Apartment ( 3 am)


Naomi tidak dapat tidur karena memory otaknya bagaikan sebuah projector yang memproyeksikan kenangan indah dengan Mas Tono.


Mata Naomi sembab karena air mata yang tidak kunjung berhenti.


Tempat sampahnya dipenuhi oleh tisu akibat terlalu banyak menangis.


Ia merasa bersalah dengan Mas Tono tidak memberitahukan diawal mengenai rencana pernikahannya.


Ia sama sekali tidak sanggup dan masih mencintai Mas Tono.


Logika Naomi karena pupusnya harapan menikah dengan Mas Tono. Ia harus setidaknya membahagiakan keluarganya.


Menikahi pria yang kaya sepertinya adalah kesempatan bagus.


Karena dunia entertainment yang pasang surut kemudian membuat Naomi harus bisa mencari celah agar mendapat pemasukan yang stabil dan nampaknya rencana pernikahannya adalah ide bagus.


Walaupun ada perasaan yang dikorbankan yaitu perasaanya dan Mas Tono


Naomi mencoba mengirimkan pesan pada Mas Tono mengenai perkataan maafnya. Namun ia lalu menghapusnya karena tidak sanggup.


Mas Tono selama ini sudah memperlakukannya dengan baik bahkan memberikan support finansial baginya dan keluarganya.


Kali ini disaat ia bersedih dan menangis tidak ada pelukan hangat Mas Tono. Naomi merasa sendiri seakan ia sudah membuang sebuah rumah yang penuh dengan kehangatan


Apa aku pergi kekantor Tono, menemuinya sekali lagi sebelum pernikahan? Apakah aku harus meminta maaf secara langsung padanya? Aku begitu merindukannya untuk berada disampingku


Naomi sejujurnya merasa sakit hati karena tidak bisa meluruskan isu masa lalunya yang berkaitan dengan prostitusi sehingga tertutupnya pintu restu ibunda dari Mas Tono.


Namun yang menjadi pertimbangan Naomi sehingga ia nekat mengambil keputusan ini adalah kenyataan ibundanya yang telah menjodohkan Mas Tono


Yang terjadi maka terjadilah. Aku hanya berharap Mas Tono mengerti dan tidak membenciku.


Naomi lalu meminum pil tidur dan mencoba keluar dari rekaman indah masa lalu bersama Mas Tono


-0-










TAGS :baca novel gratis, baca novel, novel gratis, baca wattpad, novel online gratis, aplikasi novel gratis, baca novel romantis gratis, Novel Best Seller indonesia, novel bagus, baca novel online, aplikasi baca novel gratis, wattpad cerita, aplikasi novel,, wattpad online, baca novel online gratis, baca novel gratis online, novel gratis online, baca novel online gratis bahasa indonesia, cerpen romantis wattpad, novel online wattpad,website baca novel gratis, baca novel indonesia,fizzo,wattpad,kbm,

0 Comments