NOVEL ONLINE DIBALIK MASHRABIYA CHAPTER 12 - HAREM SULTAN?

 
PHOTO BY PINTEREST 





Lapisan kain berwarna merah dan emas berselang- seling dipasang melengkung mengelilingi lampu yang digantung di langit-langit. Athena seperti ayahnya Costas, menyukai benda seni.



Ia kemudian menyipitkan matanya memperhatikan lampu tradisional Maroko, lentera itu terbuat dari kuningan dengan pengerjaan detail yang rumit dan disempurnakan dengan kaca patri berwarna. Cahaya yang dihasilkannya membuat ruangan hangat nan elegan.


 


Lantainya didesain dengan mozaik benda alam. Karpet merah hati terhampar dengan dihiasi meja kayu bundar dengan keranjang kayu berisi buah – buahan yang disusun apik. Athena memandangi tempat tidurnya yang empuk diisi oleh kapas terbaik didunia yang berasal dari Mesir. Alas tidurnya berasal dari kain sutra licin nan mewah dengan banyak bantal beludru bersulam.


 


Garis halus asap bukhour terbakar perlahan lalu menghilang diudara meninggalkan wangi kayu Gaharu, minyak wangi, Resin, Musk, Ambergris, Cendana, minyak bunga meninggalkan wangi semerbak di udara.


 


Dimana ini? Tempat yang sangat indah


 


Tiba - tiba terdengar seseorang berusaha membuka pintu sehingga jantung Athena seketika berdegup kencang karena ia mengingat penyerangan Dante. Traumanya belum sembuh benar dari pria - pria yang berusaha merobek pakaiannya dan kini apa lagi yang akan ia hadapi.


 


Athena berlari kecil berusaha berlindung didalam sebuah lemari berwarna gading dan diam didalamnya sembari memejamkan mata namun upayannya gagal karena orang itu berhasil menemukannya dengan mudah dan mulai menyentuh lengannya yang bergetar.


 


"Keluarlah!" Seorang gadis berparas eksotis tersenyum dengan bibir tebalnya. Ia memiliki kulit coklat, rambutnya hitam legam bergelombang,  Matanya besar bagaikan kolam madu dengan goresan celak hitam yang kontras dengan hidungnya yang mancung.


 


"Bagaimana kau bisa menemukanku?" Athena berkata lugu


 


“Lemari kecil ini yang memberitahuku dan berkata ia merasa sesak karena gaunmu yang besar ini memenuhinya, tangisan lemari ini kemudian membuatku berhasil menemukanmu!" Gadis itu lalu tertawa sehingga membuat Athena tersenyum karena candaan garingnya yang mencairkan suasana dan begitu saja melunturkan ketakutannya.


 


"Aku Samira! Pasti hari yang berat untukmu, mari ikut aku." Gadis itu memperkenalkan diri sembari menuntun Athena berjalan kesebuah ruangan


 


“Athena” Ucapnya memperkenalkan diri singkat, ia berfikir sedang berada didalam lucid dream karena mengalami kejadian yang berbeda-beda hanya dalam waktu satu malam.


Samira membuka sebuah pintu kayu.Ruangan itu temaram dengan cahaya lilin, bulan purnama mengintip dari pantulan air yang berhias kelopak mawar merah didalam bak marmer.


 


Uap – uap hangat membelai wajah Athena sementara Samira memegang bejana tanah liat lalu mengalirkan air hangat kerambut Athena. Berendam air panas dengan air wangi membuat Athena merasa terlahir kembali, Samira mulai memijat kepala Athena dan membuatnya semakin nyaman.


 


"Kau merasa lebih baik?" Madam G yang baru saja datang mengipas - ngipaskan bulu burung meraknya, sementara Athena langsung menutupi tubuhnya dengan tangan begitu melihat Madam G.


 


"Samira akan mengajarkanmu banyak hal sebelum ia hidup dengan tuannya! Kau harus bisa mengikuti jejaknya! Ketahuilah Athena sekarang kau adalah milikku." Madam G mencoba memberitahukan status Athena yang baru.


 


Athena menunduk pasrah saat mengetahui semuanya bukanlah lucid dream dan kenyataannya ia kini adalah seorang budak


 


“Apakah kau akan menjualku lagi?” Athena berusaha berdamai dengan keadaan


 


“Bila ada yang membayarmu dengan harga tinggi tentu saja! Kau beruntung karena aku akan menjagamu layaknya permata berharga dan tidak ada yang bisa menyentuhmu hingga masa itu tiba!” Madam G membelai lembut wajah Athena dengan kipasnya lalu menaruh lingerie berwarna mutiara yang ia bawa khusus untuk Athena kepada Samira dan menepuk pundaknya.


 


“Baik Madam G akan aku ajarkan dia sebaik – baiknya” Samira seakan mengerti benar apa maksud Madam G walau ia tidak mengucapkan sepatah katapun.


 


-0-


 


Hangatnya mentari pagi membangunkan Athena dari tidur panjangnya yang nyenyak. Ia membuka matanya dan melihat pemandangan menakjubkan dari sebuah pola asing nan cantik yang bermain dengan cahaya matahari. Athena mengalihkan pandangannya pada tirai kayu dengan pahatan sempurna yang menutupi eksterior rumah.


 


“Akhirnya kamu terbangun juga, aku beberapa kali kemari membawakan sarapan pagi namun kamu sedang tertidur pulas!” Samira datang membawa nampan berisi susunan roti, madu, keju, daging yang diasinkan dan susu untuk Athena.


 


“ini apa?” Athena menunjuk tirai kayu dan terlihat tertarik dengan hal baru itu.


 


“Itu namanya Mashrabiya sebuah arsitektur khas Timur Tengah yang bermain dengan cahaya, sehingga menciptakan bayangan yang elok, memisahkan dunia luar dan  dalam rumah, memberikanmu ruang privat yang memungkinkan melihat dunia luar tanpa terlihat dari luar layaknya sebuah harem sultan.” Samira tersenyum


 


“Mashrabiya adalah seni yang cerdas, Apakah kau pernah ke Timur Tengah Samira?” Athena mendadak tertarik mengenai negeri yang baru saja ia kenal itu.


 


Samira menggeleng


 


“Ayahku berasal dari sana namun aku tidak mengetahui siapakah dirinya. Ia adalah cinta pertama ibuku!”


 


“Bagaimana kau bisa sampai kemari?” Athena mulai penasaran dengan asal – usul Samira


 


“Setelah ibu tiada semuanya menjadi sulit, kami diusir kejalan karena sewa yang menunggak dan saat melihat adik – adik yang kelaparan dan kedinginan akhirnya aku menemui Madam G dan disinilah aku” Samira menceritakan kesedihan dengan wajahnya yang ceria


 


“Mengapa kita ditempatkan dikamar indah ini? Bukankah kita hanyalah seorang budak?” Athena masih tidak mengerti dengan keadaan ini mereka sepertinya memberikan fasilitas terbaik untuknya dan Samira.


 


“Madam G memiliki kriteria khususnya sendiri namun syarat mutlak haruslah masih perawan lalu Ia akan menyimpan kita di ruangan special ini karena ia akan menjual kita pada para pria yang super kaya dan berani membayar mahal! ”


 


“Apakah ada yang sudah membelimu?” Athena rasanya tidak ingin Samira pergi walau mereka baru bertemu semalam namun ia merasa sudah mengenalnya lama.


 


“Sudah, Madam G mengatakan ia masih berlibur dan setelah itu ia akan menjemputku” Samira lega ia setidaknya sudah terjual


 


“Apa yang mungkin akan terjadi padaku?” Athena ingin mengetahui kemungkinan terburuk


 


Samira menghela nafas panjang dan matanya menerawang


 


“Entahlah mungkin akan seperti ibuku yang dibeli oleh saudagar muda dari Timur Tengah. Ia mencintai ayahku dan memiliki harapan besar ayahku akan menjadikannya sebagai seorang istri namun karena perkara status social ia meninggalkan ibuku begitu saja saat hamil. Ibu yang sakit hati akhirnya memilih bekerja dengan Madam G hingga akhir hayatnya dan memiliki beberapa bayi lagi entah dari siapa namun ia bersikeras mempertahankan semua janin itu.


 


Kemungkinan paling buruk adalah awalnya kau akan kehilangan dirimu ditahap pertama yaitu memakai pakaian minim serta menjadi penari penghibur menyenangkan semua tamu yang datang kemari.


 


Tahap kedua merupakan kemungkinan yang tidak pernah kau harapkan dalam hidupmu, saat para pria buas itu akan memangsamu hingga kau terjebak didalam sebuah lembah hitam hingga tidak ada lagi jalan keluar untuk berhenti dan tidak tau cara lain untuk bertahan hidup seperti halnya ibuku yang melakukannya hingga akhir nafasnya.” Samira mulai menangis sesegukan


 


“Akan aku pastikan kita baik – baik saja Samira dan sebisa mungkin aku akan menjagamu!” Kata – kata itu begitu saja meluncur dari mulut Athena yang berusaha menghibur Samira


 


“Apakah kau berjanji Athena?” Sisi ketakutan Samira seakan menginginkan sebuah jaminan


 


“Ya aku berjanji padamu untuk selalu menjagamu”. Athena memeluk Samira erat sembari menenangkan jiwa Samira yang sebenarnya rapuh dibalik topeng keceriaannya,


TAGS :baca novel gratis, baca novel, novel gratis, baca wattpad, novel online gratis, aplikasi novel gratis, baca novel romantis gratis, Novel Best Seller indonesia, novel bagus, baca novel online, aplikasi baca novel gratis, wattpad cerita, aplikasi novel,, wattpad online, baca novel online gratis, baca novel gratis online, novel gratis online, baca novel online gratis bahasa indonesia, cerpen romantis wattpad, novel online wattpad,website baca novel gratis, baca novel indonesia,fizzo,wattpad,kbm


 


 


 


 


 


0 Comments