NOVEL ONLINE DIBALIK MASHRABIYA CHAPTER 19 - RAHASIA TERKUAK

PICTURE BY PINTEREST





Gamis putih yang dipakai Ami Hasan serta undangan kerajaan yang merupakan gulungan kertas papirus dengan kuningan disisi atas dan bawahnya, membuatnya sedikit kerepotan untuk berjalan seimbang saat harus menaiki tangga marmer yang memutar namun ia tetap tergesa - gesa karena senang mendapatkan berita baik.

Ami Hasan mengatur nafasnya yang terengah - engah sembari mengetuk - ngetuk pintu kamar Athena. 

"Selamat pagi Ami Hasan, semangat anda dalam menyambut pagi begitu menyenangkan! apakah ada berita baik hatri ini." Athena tersenyum dan kedua bola mata indahnya menyorot pada undangan yang dibawa oleh Ami Hasan.

"Para punggawa kerajaan memberikanku undangan ini dan nanti malam ada pesta. Mereka mengundangmu Nona." Ami Hasan membacakan tulisan arab itu dengan seksama.

Jantung Athena berdegup kencang karena ia akan segera bertemu dengan sang pangeran tampan yang hanya ia bisa lihat dibalik Mashrabiya setiap hari dan mengagumi ciptaan tuhan yang luar biasa. Wajah Athena memerah.

"Pangeran Amr memang tampan biasanya selalu ada gadis - gadis yang kemudian menjadi penghuni di Harem Pangeran. Mungkin Nona tertarik." Ami Hasan bisa melihat rona wajah Athena yang malu - malu dan ia tau anak remaja ini sedang jatuh cinta.

"Terima kasih beritanya Ami Hasan, aku tidak lebih hanya tamu undangan biasa saja." Athena menjawab bijak.

-0-

"Samira aku akan pergi kepesta bertemu dengan pangeran tampan itu." Athena memekik riang memasuki ruangan Samira.

Samira tersenyum dan matanya mulai fokus pada Athena. Ia mendengarkan seksama apa yang dikatakan Athena hanya saja ia masih belum berani berbicara karena ia takut lukanya pada tenggorokan terbuka kembali.

Samira lalu berjalan menuju lemari dan mengambilkan sebuah gaun cantik yang pernah dibelikan Madam G saat menjual Athena. 

Sebuah gaun curian dari kekaisaran Rusia yang diperjual belikandi pasar gelap.  Gaun itu berwarna biru putih dengan borduran tangan tang cermat serta taburan crystal indah sebuah busana Houte Couture yang mengagungkan pemakainya.

-0-

Jantung Athena berdegup kencang saat melangkahkan kaki ke istana. ia melihat kesegala arah dan menyadari semua orang adalah wanita, benar ucapan Ami Hassan sepertinya sang pangeran ingin mencari wanita untuk Haremnya. 

Tiap wanita berdandan sangat cantik dan cendrung sexy berbeda dengan pakaiannya yang begitu formil nan elegan.

Air mancur ditaman memantulkan Tarian - tarian indah belly dancer wanita yang begitu memukau. 

Tepat ditengah ia melihat wanita yang sangat cantik memakai semua perhiasan indah dan gaun dengan taburan kristal. Ia terlihat mendominasi dan Athena mengetahui benar wanita itu adalah istri Pangeran Amr. 

"Nona silahkan lewat sini, pangeran sudah menunggu anda karena anda adalah tamu istimewanya." Seorang pelayan lalu datang menghampiri Athena sembari memberikan instruksi agar Athena mengikutinya.

Mata istri pangeran Amr lalu tertuju pada Athena yang terlihat sangat cantik dan anggun, sepertinya bukan wanita sembarangan. 

Apabila pelayan kepercayaan pangeran menjemput seorang wanita dan mengajaknya pda ruangan khusus berarti ia merupakan calon kekasih pangeran berikutnya.

Zeynep mencoba melihat Athena namun terlalu samar dan susah karena gerakan Athena yang cepat dan Athena sudah mengikuti sang pelayan ke ruangan.

Zeynep memasuki pintu rahasia yang terhubung dengan ruangan special pangeran,sebuah tradisi yang selalu ia lakukan.

Ia secara sembunyi - sembunyi menguping pembicaraan mereka berdua sembari mengintip, namun ia hanya bisa melihat wajah Athena samar karena kalung permata rubi dengan binarnya yang berwarna merah itu menyilaukan matanya.

-0-

Athena mencium wangi bukhour dari oud berkualitas tinggi yang disebar dibeberapa bagian ruangan. ia takjub melihat ruangan besar itu yang memiliki kaca - kaca menjulang dengan pola mashrabiya yang begitu rumit. 

Langit - langit dipenuhi Ukiran kayu buatan seniman handal dengan simbol kerajaan serta benda alam seperti bintang, bulan dan matahari.

Terdapat dipan - dipan dengan bantal bantal sutra nan empuk serta lentera kuningan dengan cahaya api yang menari lembut.

Pria tampan dengan tubuh atletis nan tinggi itu tiba. ia memakai jubah hijau keemasan dan membuat jantung Athena berdegup kencang. 

Baru kali ini ia bertemu dengan pangeran Amr secara langsung dan wajahnya bersemu merah begitu juga pangeran Amr yang tersenyum saat melihat Athena.

"Terima kasih kau menyelamatkan nyawaku." Pangeran Amr mengembalikan panah Athena yang sudah diperbaiki.

"Bagaimana tuan tau itu saya?." Athena menatap pangeran heran

"Kalungmu yang berbicara padaku." Pangeran menunjuk kalung Athena sembari menatap design kalung itu yang serupa dengan lukisan serta tulisan mengenainya maupun anak panah itu, sehingga ia semakin yakin bahwa Athena lah yang menyelamatkannya.

"Ayahku Costas yang memberikannya padaku." Athena sedih karena teringat kedua orang tuanya.

"Bagaimana caraku membalas budimu? satu lagi apakah kau tau siapa yang mencoba membunuhku?." Pangeran menawarkan kesempatan emas untuk Athena.

"Aku memiliki kabar baik dan kabar buruk, apabila aku memberitahumu mungkin tuan akan mengeksekusiku, namun karena tuan menawarkan kesempatan balas budi maka persyaratanku adalah merdekakan aku dan Samira, pastikan Samira aman dan hidupnya terjamin hingga akhir hayat sepeninggalku." 

Athena begitu berani dan tidak takut mempertaruhkan nyawanya sendiri karena pengetahuan yang ia miliki akan menyelamatkan sang pangeran, menyelamatkan Samira dan juga harta rakyat Mesir yang seharusnya tidak dikuasai oleh pihak asing.

"Apa maksudmu?." Pangeran tampan itu memandangi Athena.

Athena mulai menceritakan jalan hidupnya pada pangeran mengapa ia menjadi budak dan juga rahasia besar dari Kalung Ankh dan membuat pangeran sangat terkejut dengan rahasia besar yang ia bahkan tidak mengetahuinya.

"Harta Karun itu tersembunyi disebuah tempat dan hanya bisa dibuka oleh kalung Ankh, Sebaiknya anda bernegosiasi dengan tuan saya di Perancis karena ia memiliki petanya.

Sebenarnya ia adalah orang yang baik dan bijak mohon jangan sakiti dia, semoga anda bisa menjalin kerja sama yang baik dengannya serta membebaskan aku dan Samira! 

Baiklah untuk pertanyaan anda mengenai siapa yang membunuh anda, jawabannya adalah istri anda sendiri." Athena lalu memperagakan gerakan tangan seperti yang dilakukan oleh istri sang pangeran yang berarti serang.

Pangeran terlihat sangat murka dan Zeynep gemetaran begitu mendengar ucapan Samira yang menuduhnya. Ia lalngsung cepat menuju pelayannya dan memerintahkan untuk menghabisi sang pemilik kalung rubi itu.

Pangeran seakan tidak percaya ternyata ucapan pengawal yang mengintrogasi pembunuhnya itu benar dan ia percaya akan ucapan Athena yang menjadi saksi mata.

"Pulanglah Athena! aku butuh waktu untuk mencerna semua ini, apabila yang kau katakan benar aku tidak akan mengeksekusimu walau kau adalah spy dan berniat mengambil kalung Ankh 

namun kejujuran dan keberanianmu mematahkan semuanya. aku akan membebaskanmu wahai Athena dan juga Samira sesuai permitaanmu! 

Sekarang ada hal yang harus aku kerjakan dan aku akan memanggilmu lagi nanti." Pangeran terlihat murka sekaligus sedih mengetahui bahwa sang istri berkhianat dan ia harus mengambil tindakan tegas dan menangkap sang istri sembari menanyai pembunuh itu secara langsung.

Pangeran memberikan salam pamit pada Athena dan langsung bergegas keluar ruangan dengan langkah cepat diikuti oleh pelayannya.

"Tangkap istriku sekarang juga! Aku juga ingin mempertemukannya pada sang pembunuh untuk mengetahui sebuah kebenaran." Titah pangeran

TAGS :baca novel gratis, baca novel, novel gratis, baca wattpad, novel online gratis, aplikasi novel gratis, baca novel romantis gratis, Novel Best Seller indonesia, novel bagus, baca novel online, aplikasi baca novel gratis, wattpad cerita, aplikasi novel,, wattpad online, baca novel online gratis, baca novel gratis online, novel gratis online, baca novel online gratis bahasa indonesia, cerpen romantis wattpad, novel online wattpad,website baca novel gratis, baca novel indonesia,fizzo,wattpad,kbm,

0 Comments