APAKAH BLOG MASIH MENJANJIKAN, MAMAZORAYAS


TABLE OF CONTENT:

APAKAH BLOG MASIH ADA?

APA KEUNTUNGAN DARI MEMBUAT BLOG?

APAKAH BLOG MASIH BISA MENGHASILKAN UANG?

CARA MEMBUAT KONTEN BLOG YANG DISUKAI PEMBACA


Apakah blog masih menjanjikan? Apakah orang masih suka membaca? Bukankah banyak informasi instant yang dikemas apik di berbagai media Seperti Instagram, Facebook, Youtube, Tik Tok dan platform lainnya. 

Kali ini Mamazorayas akan mencoba mengulasnya sesuai dengan riset dari google dipadu dengan pengalaman pribadi sebagai blogger awam


APAKAH BLOG MASIH ADA?

Tentu saja blog masih exist karena pastinya dalam keseharian blog masih memainkan peranan penting terutama menjadi media yang ampuh dalam membantu kita menjawab segala pertanyaan cukup dengan mengakses google search. 

Blog biasanya mampu mengulas sesuatu secara mendalam dan halaman statisnya bisa membuat anda nyaman nan focus menemukan yang anda cari.

Blog mampu bersinergi dengan berbagai platform media social hingga Youtube dan semuanya berada ditangan anda bagaimana mengemasnya dengan baik .

Misalnya anda melihat infografik dari Pinterest dan tertarik mempelajarinya lebih dalam, cukup klik link dan langsung bertautan dengan blog. Anda juga bisa menautkan link youtube channel anda didalam blog sehingga bisa dikatakan sebenarnya blog selain klasik juga mampu menyesuaikan update trend yang ada.

Anda bisa membagikan pemikiran anda pada artikel terbaru anda sembari membuat konten yang menyenangkan dengan cara memasukan gambar, diagram, dan juga infografis menarik yang mampu menggambarkan isi dari blog anda.


APA KEUNTUNGAN DARI MEMBUAT BLOG?

Membantu Orang

Kebaikan itu bisa dengan banyak cara, salah satunya dengan mendermakan waktu anda dengan cara menulis konten positif yang tidak hanya memberikan informasi terkini akan riset terbaru, memecahkan masalah dengan tutorial yang anti gagal, membuat orang lebih pintar akan ilmu tertentu bahkan juga bersifat menghibur. 

Mamazorayas memulai blog karena mendapatkan inspirasi dari seorang blogger yang melalui kontennya Mamazorayas bisa mendapatkan informasi berharga mengenai Visa Mesir. Orang Mesir juga banyak yang terbantu terutama responnya misalnya dalam artikel Egypt New Tourist Attraction - Mamsha Ahl Masr 

Kebaikan sang blogger yang berbagi informasi kemudian menjadi efek domino karena Mamazorayas blog lahir dengan memberikan artikel informasi mengenai Syarat dan Dokumen Menikah di Luar Negeri bagi WNI (Mesir). Saat itu Mamazorayas tidak menemukan artikel mengenai hal itu akhirnya membuat blog diharapkan bisa membantu orang yang membutuhkannya


Self Healing hingga Mendapatkan Teman Baru

Mamazorayas adalah pribadi introvert yang suka menulis dan jujur blog mampu memberikan wadah untuk mengembangkan potensi menulis Mamazorayas.

Saat berjalan – jalan di Mesir banyak foto yang bisa dishare sembari memberikan informasi mengenai tempat – tempat indah. Mengapa tentang Mesir dibuat berbahasa inggris karena pada saat itu mungkin karena lokasi ada di Mesir sehingga kebanyakan pembaca berasal dari sana sehingga bingung mengatasi permasalahan ( tulisan berbahasa Indonesia sementara audiencenya kebanyakan warga Mesir) – yah gitu deh, Jaka sembung naik ojek ga nyambung jek. 

Mamazorayas mendapat teman baru dari blog terutama warna Indonesia yang tinggal di Mesir dan senang membantu menjawab pertanyaan mereka dan terutama mendapat teman sembari curhat saat berada dinegri rantau seru sekali karena Mamazorayas ada di Cairo Giza dan mereka berada di daerah Mesir lainnya,  jadi punya cerita seru dengan pengalaman berbeda.


APAKAH BLOG MASIH BISA MENGHASILKAN UANG?


Konten daging yang mampu memberikan informasi berharga selalu memiliki traffic yang bagus karena pastinya pembaca anda akan setia untuk melihat konten anda. 

Bagaimana Dapat Duit Dari Blog? Apabila anda sudah memiliki konten berkualitas terntunya sudah bisa mendaftar Google Adsense. Mamazorayas pernah beberapa kali ditolak oleh Google Adsense biasanya karena poor content namun akhirnya Mamazorayas belajar dan memperbaikinya. Hasilnya tahun lalu 3 blog Mamazorayas diterima adsense www.mamazorayas.com , www.chefxfood.com dan www.jobsoui.com. Menyenangkan banget rasanya saat melihat iklan wara – wiri di blog kita heehhehe bahkan sampai sekarang rasanya sangat membahagiakan.

Selama Mamazorayas masih belum memiliki Adsense, Mamazorayas mendaftar di Adsterra, maupun Propeller Ads ga masalah traffic berapapun, kita bisa memilih model iklannya, prosesnya cepat dan mudah namun karena Traffic Mamazorayas tidak terlalu banyak jadi belum mendapat cuan dari sana.

Bagi kalian yang mungkin masih belum diterima Adsense namun punya traffic banyak jangan disia-siakan sembari menunggu anda bisa mencoba alternative dari Google Adsense  misalnya AdNow, MGID, MediaNet, Propeller Ads, Infolinks, RevContent, Adsterra, PopAds, Evadav, RevenueHits, ylliX, Bidvertiser, PopCash and OIO Publisher.

Apakah dari Google Adsense Mamazorayas sudah mendapatkan cuan?  Jawabannya belum karena jujur jumlah konten masih terbatas namun cukup potensial sekali kalau rajin menulis konten semoga bisa lebih produktif ya. 

Tapi selama menulis blog Apakah Mamazorayas mendapatkan Cuan? Jawabannya iya karena  selain Mamazorayas berhasil meningkatkan skills menulis, belajar ngeblog, course coppywritting akhirnya bisa menghasilkan cuan 1 juta + dari hasil menulis blog tapi untuk perusahaan, toko, penyedia layanan penangkal petir, situs pernikahan yang kemudian mengarahkan Mamazorayas juga membuatkan konten untuk youtube. 


Promosi Bisnis

Apabila anda memiliki bisnis akan lebih baik apabila anda memiliki blog karena blog bagaikan sebuah jalan keluar bagi orang yang mencari produk anda dan membuat anda mampu menjangkau lebih banyak orang untuk membeli produk atau layanan anda.


CARA MEMBUAT KONTEN BLOG YANG DISUKAI PEMBACA

Konten adalah kunci

Konten unik dengan pemikiran sendiri seringkali lebih disukai karena seakan heart to heart dengan pembaca atau pengalaman pribadi bisa jadi memberikan inspirasi. Memang dalam penulisan konten seperti ini cukup memakan waktu karena anda harus melakukan riset dan menyusun puzzle dengan paduan kata tapi hasilnya sesuai kok.

Menurut pengalaman Mamazorayas konten yang unik dan ditulis sendiri dengan pengalaman pribadi biasanya cukup disenangi. Hal ini Mamazorayas dapatkan dari data blogspot  Mamazorayas  untuk artikel dengan traffic tertinggi justru blog yang berisi informasi sesuai pengalaman pribadi.


Membuat konten dengan daftar isi

Saat ini setiap orang memiliki waktu terbatas dan informasi muncul dengan sangat cepat dan daftar isi ini bisa mempermudah pembaca yang ingin mendapatkan jawaban tanpa harus menyaring dengan membaca keseluruhan blog

Membagi konten anda menjadi beberapa bagian bisa membuat pembaca bisa mencernanya dengan lebih baik. Anda bisa membuat sub judul dan paragraf yang singkat padat dan jelas.


Menaruh Internal Link

Apabila pembaca anda membaca blog anda mengenai sebuah topik sebaiknya anda menaruh rekomendasi artikel lain sehingga cukup sekali click maka mereka menemukan informasi lain yang mungkin mereka butuhkan


Buatlah artikel yang mendalam

Buatlah pembaca blog anda puas dengan mendapatkan artikel yang lengkap sehingga jawaban anda sudah cukup bisa menjawab pertanyaan mereka sehingga berusahalah untuk menghadirkan informasi lengkap agar blog anda menjadi blog kesayangan mereka karena artikel berkualitas selalu ditunggu bukan.


Mengenali pembaca anda

Hal penting yang harus anda pertimbangkan adalah mengetahui sasaran pembaca anda sehingga konten yang anda sajikan sesuai dengan kebutuhan mereka sekaligus tulisan anda selaras dengan mereka.


Memperbarui Konten Usang

Penelitian akan sesuatu selalu memiliki perkembangan walau jumlah blog yang pernah ditulis banyak sekali namun pastinya pembaca juga membutuhkan informasi update sehingga blog yang anda tulis masih memiliki kesempatan untuk dibaca dengan memperbaiki konten usang dan memberikan informasi terkini.

Thank you sudah membaca - APAKAH BLOG MASIH MENJANJIKAN, PENDAPAT MAMAZORAYAS








0 Comments